Friday 19 April 2013

Dzikir Nafas - Tata Cara Zikir Nafas



Pertama. Kita Hendaklah Bersuci Terlebih dahulu .

Ke dua. Carilah Posisi, Untuk Pemula Sebaiknya Dalam Posisi Duduk bersila, Jika Sudah Terbiasa Silahkan duduk dikursi Dengan Syarat Tempat Duduk Harus Bersih.


Ke tiga. Posisi badan tegak, kepala lurus dengann tulang punggung, Sebaik nya bagi Pemula Mata Dipejamkan , mulut tertutup rapat dan lidah sedikit ditekuk diatas ( langit-lagit).

Ke empat. Pusat kan kosentrsi anda Pada jantung. Bayangkan jantung anda , dan lihatlah jantung itu seperti lampu yang menimbulkan cahaya yang terang benderang, dan Masuklah kedalam Cahaya itu



.

Ke Lima. Ucapkan kanlah kalimat tauhid Selama melakukan hal tersebut ( La Ilaha Illa Allah ).. Biasanya Semakin anda dalami, dan semakin anda resapi, Tubuh anda akan Merasakan Dan Mengikuti ayunan Zikir tersebut.

Ke Enam. Waktu Menarik nafas ucapkan La Ilaha Illa Allah, Dan pada waktu mengeluarkan nafas ucapkan  La Ilaha Illa Allah. Lakukanlah Dalam Beberapa Waktu, Biasanya Semakin lama anda melakukan Zikir, Maka Semakin Terasa Nikmatnya ZIKIR tersebut.

Ke Tujuh. Setelah Anda melakukan hal yang di atas, lalu Zikirlah dengan UcapanAllah Sebanyak mungkin, Waktu menarik nafas baca Allah dan waktu mengeluarkan nafas juga Allah.

Ke Lapan. Sebaiknya Jika anda Benar - Benar ingin Merasakan Energi Zikir dan Nikmat nya Zikir Tersebut Lakukan Dengan sepenuh Hati, Dan Pasang lah Niat Sungguh Sungguh Hanya Karena Allah Semata, Insya allah Hikmah Dari Zikir Tersebut akan anda rasakan ..

Ke Sembilan.
 Jika anda Telah Terbiasa Dengan Zikir Tersebut, anda akan bisa Zikir dimanapun anda berada,  berjalan, bekerja, santai dan bahkan bisa dilakukan sambil tiduran, kareana Bila dzikir nafas tersebut dilakukan secara rutin atau terus menerus, paling tidak sehari satu kali atau setiap selesai sholat fardhu, maka zikir tersebut akan Menjadi kafiat bagi anda atau biasa disebut perbuatan batin.

Ke Sepuluh. Adapun Hikmah Dari melakukan amalan zikir itu, yang sebenarnya tidak bisa kita hitung - hitung, Sebagian kecil hikmah nya sebagai berikut ini " Mengobati orang sakit ,Memiliki Kekuatan tenaga dalam, Firasat Yang tajam, Ketentraman Hati,jiwa dan Raga,Melumpuhkan lawan, Tidak akan mudah kena ilmu sihir, teluh atau tenung , gendam, dan sebagainya. Dan anda tidak akan mudah diganggu Roh Jahat. Bila anda sering melakukan dzikir nafas anda tidak mudah terserang penyakit, Karena Adanaya Proteksi Gaib Dari Allah SWT .. Amieen Ya rabbal alamieen.

Orang yang Selalu Mengamalkan zikir akan Kelihatan bersinar terang,karena Nur Ilahi telah menjadi Pakaian Mereka, Tapi Jangan Sampai Lupa Melakukan Sholat 5 waktu, karena 5 waktu sifat nya Wajib, Sementara amalan yg kita jalani ini hanya bersifat sunat.. jika kita rutin melakukan keduanya maka  allah tidak akan sia - siakan Hamba nya !.. allahu akabar..

http://ilmuamalan.blogspot.com/2013/04/dzikir-nafas-tata-cara-zikir-nafas.html

3 comments:

  1. Alhamdulillah. Terimakasih dan balasan Allah sebanyak2nya. Jazakallah hairul jazak fi dar ain

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...